Dapatkan penawaran produk promo termurah, cari disini

Bersantai di Taman Bungkul Surabaya Hingga Malam Hari

Kota Surabaya memang salah satu kota yang memiliki banyak taman yang masih terjaga dengan baik, dimana taman tersebut sering di manfaatkan oleh masyarakat kota untuk melepas lelah, rekreasi, tempat belajar atau hanya untuk menenangkan diri dari rutinitas ataupun bertemu dengan kekasihnya. Selain itu taman – taman yang ada di kota Surabaya memang kerap menjadi salah satu tempat wisata yang cukup di gemari oleh para turis yang datang ke kota Surabaya.

Menikmati dan Bersantai di Taman Bungkul Surabaya Hingga Malam Hari

Taman Bungkul memiliki luas 900 meter dengan beberapa fasilitas penunjang, sejak diresmikan pada 21 Maret 2007, perkembangan Taman Bungkul semakin pesat dan sarana penunjang juga semakin lengkap, seperti skateboard track dan BMX track, jogging track, plaza atau panggung pertunjukan untuk berbagai jenis hiburan, zona akses Wi-Fi gratis, telepon umum, area green park dengan kolam air mancur, taman bermain anak-anak hingga pujasera.

Di Taman Bungkul Surabaya ada jogging area, jalan batu refleksi, mainan anak-anak, air mancur, dan juga tempat duduk.

Di Taman Bungkul Surabaya ada jogging area, jalan batu refleksi, mainan anak-anak, air mancur, dan juga tempat duduk.

Dulunya taman ini sering di pergunakan sebagai tempat wisata religi ke sebuah makam sunan yang letaknya persis berada di belakang taman, beliau merupakan penyebar ajaran Islam di Kota Surabaya, dikenal juga sebagai Ki Ageng Supo yang kemudian mendapat gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul.

Tetapi sekarang ini Taman Bungkul telah menjadi sebuah wisata umum, dimana taman ini memiliki sebuah pancuran dan berbagai fasilitas lainnya yang bisa kita manfaatkan.

Fasilitas Taman Bungkul

Taman Bermain

Di taman bermain anak – anak ini terdapat beberapa permainan anak yang bisa di gunakan seperti ayunan, prosotan, mandi bola serta lain – lainnya.

Wi-fi Area

Bukan hanya untuk anak – anak saja, tetapi taman ini juga di lengkapi dengan kebutuhan anak muda jaman sekarang seperti wi-fi area dimana para kalangan anak muda bisa bebas menjelajahi dunia internet sepuasnya.

Warung – warung Jajan

Selain tempat bermain dan berinternetan, di Taman Bungkul juga sudah tersedia beberapa warung makan, karena berjualan keliling di kawasan taman saat ini sudah dilarang, untuk menjaga ketertiban dan kebersihan taman.

Air minum gratis

Taman ini ternyata sudah di lengkapi dengan air mineral gratis sehingga bagi para penggunjung yang datang ketempat ini ingin meminum air mineral kalian bisa ambil sesuka hati kalian dan di tempat tersebut juga sudah di sediakan gelas plastik.

Taman Bungkul pernah meraih penghargaan The 2013 Asian Townscape Award dari Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai taman terbaik untuk wilayah Asia pada 2013 yang lalu.

Arena skateboard track dan BMX track di Taman Bungkul Surabaya.

Arena skateboard track dan BMX track di Taman Bungkul Surabaya.

Suasana Taman Bungkul Surabaya di Malam Hari

Menjelang sore hingga malam hari Taman Bungkul tetap ramai dikunjungi apalagi di saat hari libur, taman terlihat lebih cantik apalagi di sekitar air mancurnya, menjadi spot foto favorit di kawasan taman ini.

Jika sobat berwisata ke Taman Bungkul jangan lupa mengunjungi Monumen Perjuangan POLRI, Monumen Kapal Selam (Monkasel), Tugu Pahlawan, Monumen Sura dan Buaya dan juga Kebun Binatang Surabaya.

Itulah keistimewan dari taman bungkul Surabaya ini, sudah cukup menginspirasi bukan jalan – jalan saya kali ini semoga kalian juga bisa berwisata ke tempat ini sehingga anda juga bisa bercerita kepada kawan – kawan anda yang belum sempat datang ketempat ini.

Alamat Lokasi Taman Bungkul: Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241
Jam buka: Buka 24 jam
Provinsi: Jawa Timur
Luas: 900 m²)
Letak: Jalan Raya Darmo, Surabaya, Jawa Timur

Peta dan Rute Lokasi Taman Bungkul