Dapatkan penawaran produk promo termurah, cari disini

Menikmati Pemandangan di Bukit Larangan Panceng

Bukit Larangan menurut penduduk Gresik sendiri, memang bukit yang masih sangat jarang dikunjungi oleh para penikmat alam, dikarenakan bukit ini memang terkenal dengan cerita mistis, selain itu belum banyak sarana untuk menuju kesana, dan memang di sebelah kiri kanan rute yang saya lalui masih terdapat beberapa pohon – pohon besar dan memiliki dedaunan yang sangat lebat dan rimbun.

Indahnya Pemandangan di Bukit Larangan Panceng

Setelah beberapa kilometer saya berjalan masuk kedalam hutan, ternyata ada sebuah desa dan hanya ada beberapa bangunan berdiri saja. Nama desa tersebut pun di sebut sebagai desa terlarang atau larangan. Sesampainya kami di sebuah perkampungan tersebut akhirnya saya dan rekan – rekan memutuskan untuk menginap satu malam di tempat ini.

View Bukit Larangan juga indah, terlihat lautan dan persawahan dari atas bukit, untuk liat sunset & sunrise juga cocok banget disini.

View Bukit Larangan juga indah, terlihat lautan dan persawahan dari atas bukit, untuk liat sunset & sunrise juga cocok banget disini.

Tidak banyak yang kami lakukan di malam hari selain mengobrol dengan teman sambil menikmati kopi hangat dan makanan ringan yang kami bawa.

Setelah pagi menyambut, kami pun bangun serta bergegas untuk packing kembali, lalu meneruskan perjalanan di pagi hari, karena udara yang masih segar tidak akan membuat tubuh mudah lelah diperjalan, jika dibandingkan dengan berjalan di siang hari yang tentunya lebih panas.

Kemudian di perjalanan tersebut kami pun langsung di sambut dengan trek menajak dengan kemiringan yang hampir 45 derajat, namun hal tersebut bukan menjadi masalah buat tim kami karena dengan penuh semangat akhirnya kami berhasil melewati rintangan tersebut dengan di temani oleh berbagai kicauan burung yang sangat merdu.

Sesampainya ditengah – tengah hutan gunung larangan ini kami pun sempat berhenti, untuk mengumpulkan tenaga kembali sambil menikmati betapa segarnya udara disini dan yang lebih eksotis lagi kita dapat melihat pemandangan indah dan pastinya cepat-cepat kami abadikan untuk berfoto selfie atau bersama-sama.

Setelah stamina sudah terkumpul kembali, akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dan menempuh segala rintangan yang akan menghadang.

Tiba saatnya di puncak gunung kami pun mulai menikmati pemandangan yang sangat indah, bahkan tidak ada duanya sungguh – sungguh membuat saya dan teman – teman saya terkagum – kagum melihat betapa indahnya tuhan menciptakan pemandangan ini dan yang membuat saya menggelengkan kapala, dikarenakan hutan dan gunung ini masih sangat alami atau lebih tepatnya belum terlalu sering di lalui oleh orang – orang, apalagi di rusak oleh orang – orang yang jail.

Ketika di atas bukit tersebut pun kami memutuskan untuk mendirikan tenda, karena sangat disayangkan apabila kita tinggal sebentar di tempat ini, pemandangan di sini telah juga sangat menyejukan, diwarnai dengan dedaunan hijau serta bunga – bunga yang tumbuh mengelilingi bukit.

Nah bagi sobat yang ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya membawa bekal yang cukup karena di atas bukit sudah tidak adalagi orang yang menjual makanan atau lainnya dan ingat satu lagi jangan sampai anda mengotori tempat ini dengan sampah yang kalian bawa dari bawah. Kumpulkan sampah pribadi dan membawanya turun kembali, selamat bersenang-senang!

Alamat Letak Bukit Larangan Panceng: Prupuh, Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61156

Peta dan Rute Lokasi Bukit Larangan Panceng